Monday 28 April 2008

Komentar soal novel LASKAR PELANGI

OK, since all blog in english then let use my stupid country national language which I mastered the most to entertain some my friend…

KARYA SELANJUTNYA HANYALAH SEBUAH OPINI DAN PERBANDINGAN JADI JANGAN DIJADIKAN PELAJARAN…

OK, masalah yang akan dibahas adalah buku Laskar pelangi,
Ok ini adalah novel best seller dan cukup lucu dan cukup berat. Ya.. orang-orang bilangnya sih bagus, nah jadi gw gag ngerti apakah gw ang gag bias ngartiin ato tuh orang emank kebawa-bawa atau ikut-ikutan orang-orang sastra yang sok muji2 jadi biar nih orang2 yg gag ngerti apa2 juga bilank bagus biar bias sok nampang sok pinter sastra.. halah kencur lah, dia orang ngerti aja kagak tapi sok muji2 bagus…
Ok, gw juga gag ngerti kenapa orang bilang ni ovrl bagus, kasih inspirasi.., inspirasi udelmu! Ay, ngaku aja gw sih salah satu orang bego yang kemakan talk show Kick Andy, sebelonya ya.. gw tau Kick Andy itu acara talkshow yang lumayan hebat juga, memang itulah kenyataan daan gw juga tau kalo ni acara tuh sering bagi2 buku pas abis acara (nah ini mungkn bagian dari marketing si percetakan) jadi pas waktu itu gw nonton and pas yang diwawancara adalah Andrea Hirata si penulis buke Laskar Pelangi dan terus ada beberapa pengakuan yang jd audience TV bilank klo ni novel LASKAR PELANGI tuh bagus dan mengugah selera… Kentut! Terus ya… berhubung gw kira klo penulisnya aja bias diundang ke Kick Andy berarti mungkin bagus bukunya… hehhh… mana! Abis gw beli,, Kata2nya pake bahasa latin smua skalian show of kali si pengarang, terus! Nah berdasarkan dari tv critanya tuh ni novel ditulis berdasarkan kisah nyata dari si penulis, ok deh, percaya… pas awal2 dia cerita gw msih percaya, tapi lama2 koq daya imajinati si penulis makin tinggi and makin gag karuan, makin dahsayat boo khayalannya, jadi gw piker pinter juga dia campur antara khayalan dan fakta. Contohnya.. dia bilank skolahnya tuh skolah susah, skolah miskin, di gedung hamper bobrok.. tapi koq ujung2nya dia orang bias bikin grup band mini, pake acara ada gitar listrik daan electone segala! Akal sehat sekarang dipake! Duit aja gag ad, ke sekolah naek speda, skolah miskin gedung bocor2 eh punya duit bli band trus gitar listrik apalagi electone… dapet duit dari mana? Rampok apa, dia kira electone itu brapa….. haiz…. Memang daya imaginative yg tinggi, terus ad anak yang genius, genius mananya? Kentut! Anak SMP bisa bikin kapal apalah pake dynamo caicicu sgala, kecur! Mana bias! Klo mo boonk tuh kira2 ampun deh, tiko-tiko!
Klo mo ngomonk soal lagu, Cuma bias nulis Mozart:Haffner No. 35 in D, apa! Dari awal ampe abis, tuh novel klo ngomonk soal lagu classic ya Cuma ini yang kelur, mo show off tuh coba pake kata banyakkan dikit, jangan asal ceplos ampe2 dari awal ampe akhir Cuma 1 judul aja, nunjukkin tuh pengarangnya mo sok pinter, gag ada sumber yg bayak,…. Halah… gw juga heran bs best seller darimana… pada kemakan iklan sama ketipu kick Andy kale… haiz……edan dasar!

1 comment:

OneWay said...

eeekkk... foreign language. i cant understand at all. @o@" kesian me~ =P